DISCLAIMER


HAK MILIK

Adapun seluruh rancangan desain, gambar, artwork, audio, video serta kode pemrograman (selanjutnya disebut ‘konten’) di blog ini (kecuali disebutkan secara khusus) berada dibawah lisensi Pemiliknya siapapun itu, dan atasnya disebut HAK MILIK.

KONTEN

Pengelola menyadari betul jika setiap tulisan sangat dimungkinkan memiliki kekurangan juga kekeliruan. Karenanya, diharapkan partisipasi dan kontribusi para pembaca dan atau pengunjung untuk meluruskan kekeliruan tersebut melalui email, SMS, atau akun sosial media lain yang pengelola sediakan guna perbaikan.

Berlepas diri atas ujub dan riya’, lebih bermaksud sebagai media belajar bersama. Dan sejurus tak ada niatan untuk menggurui lantaran bukan kapasitas siempunya untuk masuk keranah tersebut.

KEBIJAKAN PENGGUNA

Kolom komentar terbuka bagi para pembaca dan atau pengunjung tanpa kecuali. Bijaksana dalam memberikan berkomentar, santun dalam memberikan masukan, saran, juga berdiskusi tatkala forum berjalan sangat dianjurkan dan ini sebagaimana perkataan Rasulullah Shalallahu’alaihi wa Sallam,

“Barang siapa beriman kepada Allah dan hari akhir berkatalah yang baik atau diam”.

Kami tidak bertanggung jawab atas setiap :

1. Isi komentar yang disampaikan oleh pengunjung / pembaca blog ini.

2. Terjadinya error, henk, truble atau kesalahan saat pengguna melakukan praktik dengan mengikuti panduan-panduan tutorial tertentu yang tersedia di blog ini (seumpama ada).

3. Tujuan dan efek publikasi ulang tulisan-tulisan di blog ini oleh pihak-pihak tertentu yang tidak memiliki keterkaitan apapun.

Perlu diketahui, semua komentar yang masuk akan kami seleksi demi menjaga etika dan keamanan. Pengelola akan mengubah atau menghapus setiap komentar yang bernada keras (tidak etis), provokatif, dan tidak senonoh. Bahkan jika melampaui batas kewajaran komentar tersebut tidak akan ditampilkan. Untuk komentar yang masuk ke kotak spam kami tidak akan ambil resiko dengan menampilkannya. Jadi…waspadalah…waspadalah…waspadalah…karena sangat disarankan untuk senantiasa bijak dan santun dalam berkomentar.

LISENSI

Setiap tulisan yang terproduksi merupakan buah pemikiran yang tidak asal, dan kami menghargai sepenuh hati jika komentar yang disampaikanpun juga tidak asal. Tersebut contoh tersematnya komentar dengan unsur backlink semata atau senada dengannya.

Boleh hukumnya (mubah) setiap tulisan terproduksi disebarkan, disalin, dicopy - paste, hingga dicetak, dan atau diposting ulang dengan tetap mencantumkan sumbernya. Artinya ; TER/DILARANG mengkomersilkan tanpa seizin siempunya/pengelola. dan hal ini sejalan dengan Firman Allah Subhanahu wa Ta’ala,

“Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati/pikiran itu semua akan di mintai pertanggungjawaban” (QS. Al-Isra’).

LINK

Adanya link ke situs pihak ketiga, termasuk link yang disediakan pada halaman hasil pencarian dimana link tersebut (mungkin) mengandung materi yang tidak menyenangkan, tidak akurat dan atau tidak sesuai hukum tidak memperlihatkan jika pengelola menyetujui situs pihak ketiga tersebut. Dan siempunya selaku pengelola tidak bertanggung jawab atas konten atau materi lainnya yang ada pada situs pihak ketiga tersebut.

PERMOHONAN MAAF

Mohon maaf kepada semua pemilik hak atas karya, dalam bentuk apapun, yang miliknya terangkut ke sini tanpa saya mintai izin dan atau terlewat dalam penyebutan sumber. Jikalau hak Anda terlanggar sudilah memberikan maaf dan atau memberitahu saya. Terima kasih.


Ttd.

Mas Ivan / Abu Bilal