ABOUT ME


Bagaimanapun saya akan berucap terima kasih kepada Bapak dan Ibu yang biasa kupanggil Pak'e kalian Mak'e. Atasnya semoga setiap hembusan nafas, langkah kaki menuju kebaikan, hingga torehan kata dalam tulisan yang kiranya terhitung manfaat pertama kalinya adalah hak mereka.

Terlahir dengan nama Ivan Purnawan sebagaimana terbubuh dalam akta, lelaki kelahiran Magelang pada Agustus 1985 ini tumbuh dan besar di Magelang, yang kini masih juga tinggal bersama keluarga kecilnya di tempat yang sama dengan status ganda sebagai anak berpangkat bapak. Biasa dipanggil Mas Ivan, dalam bermajelis oleh kawan-kawannya ia kerap disapa Abu Bilal (kunyah yang diambil dari nama anak).

Adalah seorang kuli desain paruh waktu penikmat kopi hitam yang dalam rutinitasnya berusaha sempatkan diri untuk berlari (olahraga) dan mengaji. Demen berorganisasi, pegiat Sistem Informasi Desa yang ketiban sampur jadi Pak RT ini sering berimprovisasi dengan Office, Adobe dan Corel Draw, juga ikut turun tangan mengedukasi masyarakat lewat Teknologi Informasi & Komunikasi (TIK) bersama Relawan TIK Magelang.

Hey...lihatlah sekitar kita dengan seksama tanpa tedeng aling-aling. Ditengah santernya perkembangan teknologi informasi, bangsa INDONESIA sebetulnya mengalami penjajahan dalam wujud baru (kekinian). Merdeka itu De Jure lantaran De Fakto-nya kita masih terjajah. Jika dahulu musuh terlihat menenteng senjata, membawa parang juga  pakaian besi, kini belitan hutang, bujuk rayu kekuasaan dan beragam rupa kawannya mendominasi.

Tak perlu kaget jika korupsi mewabah dan kemiskinan kian membelit pun gaya hidup semakin meroket. Amunisi mereka 5 S yang mewujud dalam "Sing, Sex, Sport, Sains dan Smoke" pun kini dikolaborasikan dengan Intoleransi. Atasnya sebagai warga negara yang taat hukum dan cinta terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia, wajib hukumnya berupaya menjaga kedaulatan, keutuhan dan keselamatan NKRI baik secara personal maupun bersama komunitas yang legal karena kita adalah Ultras Garuda.


Satu momen selepas Kajian Akbar bersama Ust. Zulkifli Muhammad Ali, M.A di Masjid Istiqomah (Bandung) yang terselenggara atas kerjasama Sahabat Yamima dan Pemuda Masjid Istiqomah  © 2015

Sekedar tau, setengah dien (agama) telah didapatnya dengan menikah sejak 2008 lalu dengan menyunting perempuan bernama Muis Mulya yang notabene adik kelas dan tetangga sebelah.  Masih belajar di Perguruan Tinggi Baiti Jannati mengambil Sarjana Ayah Gahuls (S.Ag), sosoknya yang terlihat pendiam dan cenderung serius ini sebenarnya welcome serta penyayang 😁 dengan style berjenggot + celana cingkrang.

Nah, seumpama panjenengan ada keperluan surat-menyurat atau hendak berkirim hadiah silakan layangkan melalui kotak surat kami dengan alamat :

Jl. Tirtosari II, Dsn. Seneng I RT.03 RW.01 Banyurojo,
Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang
Kode Pos : 56172
Email : kemagelang@gmail.com